Kita semua pasti familiar dengan remake dari lagu yang sudah kita kenal lama sekali ini .. Lagu ciptaan Ibu Sud. Lagu yang sangat monumental & inspirasional. Setiap kali saya mendengarkan lagu ini, hati saya merinding dan sering kali air mata saya mengalir.. mbrebes mili kalo kata orang Jawa bilang.

Jika Anda pernah melalang buana ke banyak negara di dunia ini dan menyaksikan banyak peradaban di dunia… mudah-mudahan Anda setuju bahwa Indonesia adalah negara dengan kecantikan alam paling indah sedunia. Negara dengan keanekaragaman budaya paling komplit sedunia. Dan negara paling ramah orang-orangnya (kecuali yang tidak ramah).

Yap.. sampai sekarang saya masih meyakini bahwa Indonesia adalah surga yang diciptakan Tuhan di dunia. Berkelana ke beberapa negara makin membuat saya  bersyukur saya dilahirkan sebagai putra Bangsa Indonesia.

Dan remake ini makin membuat saya merinding dan mbrebes mili. Memang harus diakui bahwa permainan saxophonenya Jay Afrisando di lagu ini seksi sekali. Sangat dominan memang, tapi memang pantas untuk menjadi dominan karena membawa sebuah aura yang sangat memukau. Makin melengkapi komposisi bersama Gatrawardaya yang melantunkan versi komplit dari lagu ini. Suara Paksiraras yang serak-serak khas membuat lagu ini di akhir video ini sedemikian mendayu-dayunya. Ditingkahi oleh suara merdu dari Mbak Wien & Tesla Manaf… Duh.. #HaduhMoment sekali… Dentingan sitar yang indah menjadi tambahan layer yang menentramkan hati sekaligus mengiris kesadaran… Aaahh… ini indah sekali dan sekali lagi saya menitikkan air mata…

Lalu.. apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga Indonesia tetap cantik dan menawan ? Yuk bangkit.. berkarya.. dan jadikan Indonesia kebanggaan kita semua.

(ini adalah versi kompilasi saya dengan materi dari http://www.indonesiamengajar.org Sebuah gerakan mencerdaskan bangsa yang dimotori oleh Pemuda-Pemudi terbaik bangsa. Semoga kini kita akan bangga lagi berteriak lantang Kami.. Putra dan Putri Indonesia!!)