kaospertama.jpg

Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan takzim saya kepada para rekan-rekan desainder yang terhormat, saya memberanikan diri untuk mengirimkan desain kaos saya dalam rangka memeriahkan Lomba Nggambar Desain Kaos Detikinet.

Karep saya, desain ini mampu memeriahkan lomba tersebut, syukur-syukur nama saya jadi kondang bin kawentar ke seluruh antero jagad maya karena nampang di detik.com. Syukur-syukur lagi nek saya bisa menang dan dapet BlackBerry 8707v. Ahhh.. jangan bilang ndak mungkin loh bagi sampeyan-sampeyan yang serik dan srei sama saya. Mari dimeriahkan saja dengan sumbangsih nyata.

Desain saya pun bermakna loh. Ra ketang rodo nggombal amoh. Desain tiga anak panah nan mlengkuer di tengah itu bermakna bahwa detikinet sebagai komunitas diharapkan mampu memberikan sumbangsihnya terhadap news alias pemberitaan yang berimbang antara sumber berita, realita dan kepentingan-kepentingan rakyat (pembacanya). Tidak menjadi bombastis dengan hanya mengejar hit semata. Hal ini digambarkan dengan sama besarnya anak panah tersebut. Lalu, detikinet dilambangkan oleh anak panah berwarna ungu, sedangkan hijau menggambarkan rakyat alias pamiarso, sedangkan warna merahnya adalah sumber berita panas dan hot nan up to date. Warna biru yang melingkupi tiga warna tersebut hanya sebagai bingkai biar wangun. Eitss.. Dilarang protes. Disinilah kuasa saya sebagai desainer berbicara. Karepku toh...Ini murni otoritas saya jeh. Sedangkan mengapa tiga anak panah itu mlengkuer adalah menyatakan seperti tag line di atasnya, news around the time. Semoga detikinet adalah berita yang terus menerus mengalir sepanjang waktu bak sungai Code yang sampai hari ini masih mengalir di tengah kota Jogja saya tercinta.

Wadah kuning sebagai bingkai merupakan harapan supaya detikinet memberikan pencerahan bagi semua pihak yang membaca, dibaca dan menulis detikinet.

Nggambleh saya cukup semanten rumiyin nggih. Sumonggo dipirsani.